TIDAK BISA DATANG KE GEREJA, MISA DI KATEDRAL JAKARTA BISA DIIKUTI MELALUI LIVE STREAMING

SUMBERDAMQQ - Humas Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie menyatakan, Gereja Katedral, Jakarta Pusat masih menyelenggarakan misa bersama pada Minggu (15/3/2020).

Dia menyebut penyelenggaraan misa di Gereja kategdral masih dilaksanakan sesuai jadwal yang ada. Yakni lima kali sehari pada pukul 06.00 WIB, 08.00 WIB, 10.30 WIB, 17.00 WIB, dan 19.00 WIB.

Misa di Katedral Jakarta Bisa Diikuti Melalui Live Streaming


"Misa tetap berjalan seperti biasa, lima kali misa di hari Minggu," kata Susyana kepada Liputan6.com, Minggu (15/3/2020).

Namun pihaknya juga memberikan pelayanan misa yang bisa disaksikan melalui saluran live streaming di sejumlah media sosial. Sehingga masyarakat masih dapat menjalankan misa bersama secara online atau daring.

BERITA POPULAR :

"Adanya live streaming (untuk misa) pukul 08.00 WIB dan 17.00 WIB. Untuk yang sakit dan berhalangan hadir misa di gereja," ucapnya.

Dia juga mengimbau agar jemaat yang sedang sakit flu dan batuk dapat mengenakan masker saat melaksanakan misa di gereja.

Selain itu, Susyana juga mengimbau jemaat membawa hand sanitizer sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, meskipun sejumlah titik juga disediakan di gereja.

"Diimbau yang sakit agar di rumah. Dan yang batuk atau pilek memakai masker," jelas Susyana.

VIRUS CORONA MENJADI BENCANA NASIONAL


WHO telah menetapkan Covid-19 atau penyakit yang disebabkan karena virus Corona sebagai pandemi global. Indonesia sendiri menetapkan penyakit itu sebagai bencana non-alam.

"Karena virus ini sudah dikategorikan pandemi global, statusnya bencana non-alam," ujar Ketua Satgas Pelaksana Percepatan Penanganan Covid-19 di Indonesia, Doni Monardo, di kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). 

leh karena itu, percepatan akan dilakukan dengan menerapkan management penanggulangan bencana. Management ini memberikan akses yang lebih luas dan mudah bagi pemerintah daerah dalam pengerahan sumber daya yang terencana dan terpadu.

Sumber ini kami ambila dari Liputan6.com 

DAMQQ adalah Bandar Online terbaik dan terpercaya di Indonesia. Kami memiliki berbagai produk permainan yang bisa anda mainkan dengan cukup sekali Mendaftar.

Melayani transaksi 24 jam sehari selalu online, menggunakan rekening BCA – Mandiri – BNI – BRI – Danamon – Dompet OVO – Dompet Doku – Pulsa.