Ma'ruf Amin Buka Festival Jelajah Nusantara

SUMBERDAMQQ - Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka festival Jelajah Nusantara yang memamerkan artefak peninggalan Nabi Muhammad dan para sahabatnya di Museum Purbakala Kesultanan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten. Festival itu rencananya akan berkeliling di 18 daerah yang ada di Indonesia.

Ma'ruf Amin Buka Festival Jelajah Nusantara


"Acara seperti ini bisa menjadikan pembelajaran bagi masyarakat, agar lebih mengenal Rasulullah dan para sahabat, dan bisa mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Ma'ruf Amin, Serang, Minggu (16/2/2020).

Menurutnya, peninggalan Rasulullah dan para sahabat bisa menjadikan pembelajaran bagi masyarakat, terutama anak muda saat ini, agar bisa mencontoh suri tauladan dan kepribadian Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, kehidupan berbangsa dan bernegara dapat lebih maju.

BACA JUGALintasan Formula E Diaspal Permanen

"Artefak ini mempunyai kedudukan penting bagi umat Islam, yang lahir setelah beliau wafat sehingga dapat mengenalnya lebih nyata. Dan dengan ini pula, umat islam dapat berharap keberkahan, seperti yang dilakukan para sahabat dan dengan pulanya umat Islam dapat mengambil pelajaran merawat artefak sejarah," terang Ma'ruf Amin.

Pemilihan Museum Kesultanan Banten yang berada di komplek situs Kesultanan Banten dan Masjid Agung Kesultanan Banten, lantaran kerajaan Islam yang pernah berjaya itu pada jamannya memiliki jaringan yang luas dengan kerajaan Islam lainnya. Bahkan disegani oleh kerajaan Islam lainnya di dunia pada massa nya.

Selain itu, di dekat museum terdapat makam-makam para Sultan Banten beserta para keluarganya. Sehingga tak hanya berziarah, namun wisatawan juga bisa mengunjungi pameran artefak Rasulullah dan para sahabatnya di Museum Kesultanan Banten.

"Kesultanan Banten telah dikenal luas sebelum Indonesia merdeka, bahkan memiliki jaringan luas sampai ke Turki . Memiliki banyak tokoh agama yang besar. Oleh karena itu, pameran artefak Rasulullah ini bisa menjadi berkah bagi Indonesia," jelas Ma'ruf Amin.


Sumber ini kami ambil dari Liputan6.com

DamQQ adalah Bandar Online terbaik dan terpercaya di Indonesia. Kami memiliki berbagai produk permainan yang bisa anda mainkan dengan cukup sekali Mendaftar.

Melayani transaksi 24 jam sehari selalu online, menggunakan rekening BCA – Mandiri – BNI – BRI – Danamon – Dompet OVO – Dompet Doku – Pulsa.

Post a Comment

0 Comments